Jumat, 15 Januari 2010

Lomba Cepat Tepat Matrikulasi



Perlombaan Ekonomi Islam yang diadakan oleh progres pada hari Kamis, 14 Januari 2010 jam 20.00 merupakan lomba pertama yang diadakan oleh progres sejak kepengurusan 2009-2010. Acara yang dihadiri oleh segenap pengurus Progres, Pembina Matrikulasi dan juga ketua BEM serta mahasiswa Matrikulasi 2009 ini sangat meriah, diawali oleh pembukaan dan pembacaan ayat suci al quran, diteruskan dengan sambutan dari ketua pelaksana M. Husni Mubarok yang menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada segenap pengurus Progres atas terlaksananya LCT ini dan beliau juga menyampaikan pesanya kepada setiap peserta LCT “Utamakan sportifitas dan bersainglah secara sehat”. Begitu singkat sambutan beliau namun jelas beliau menginginkan hasil yang terbaik dari dilaksanakannya lomba ini.


Sebelum acara inti dimulai, Fiqih Apriadi selaku Ketua Kastrat membacakan peraturan dan tata cara perlombaan dan sekaligus memutar video perkenalan para peserta LCT. Disamping itu beliau pun memberi sambutan dengan harapan atas kemenangan kelompok ikhwan untuk tahun ini, karena tahun sebelumnya yang meraih juara adalah dari kelompok akhwat. Suasana semakin meriah dengan dipanggilnya dewan juri, yaitu kak Abdul Wahid selaku ketua progress 08-09 dan kak Hilman Fauzi selaku ketua progress 09-10. Lomba pun dimulai.

Kemeriahan para audience pun semakin terlihat. Slogan dan yel-yel pun terlontarkan guna mendukung kelompok mereka. Lomba ini terdiri dari 3 babak yang diikuti oleh 4 kelompok dari mahasiswa tingkat pertama yang sebelumnya telah lolos babak test. Pada babak pertama perolehan nilai tidak terlalu berbeda, tim akhwat regu D memimpin dengan nilai 700. Berlanjut pada babak kedua, di babak ini yang dapat menjawab sampai membentuk garis vertikal, horizontal atau diagonal akan mendapat bonus nilai 1000. Sayangnya babak yang diberi nama kotak misteri ini tidak satupun kelompok yang mendapatkan bonus, tetapi pada akhrinya lagi-lagi tim akhwat regu B memimpin dengan nilai 500. Sampailah pada babak terakhir yaitu babak ketiga. Soal cerita yang panjang dan rumit ternyata tidak begitu menyulitkan para peserta untuk menjawabnya. Tibalah pada pertanyaan terakhir di babak terakhir ini dengan poin 1000 jika pertanyaan terjawab. Dan akhirnya poin seribu pun diraih oleh tim akhwat dari regu B. Tetapi lomba ini tidak berhenti sampai di sini, dua pertanyaan bonus pun dikeluarkan oleh dewan juri. Namun sayangnya dua pertanyaan bonus itu pun tidak terjawab. Dan akhirnya, sama seperti tahun lalu, pemenang diraih oleh kelompok B dari tim akhwat yang terdiri dari Ria Budiarti, Tiffany, dan Widia Astuti .

Acara yang begitu meriah ini ditutup dengan pembagian hadiah dan foto bersama pemenang dan peserta lomba lainnya. Dengan adanya acara ini diharapkan akan memotivasi anggota progres khususnya dan seluruh mahasiswa STEI Tazkia umumnya untuk selalu rajin membaca buku dan menambah wawasan mereka serta tidak pernah letih untuk mengkaji ilmu ilmu ekonomi islam dan mengajarkannya kepada orang lain. Teruslah semangat untuk membumikan ekonomi islam di dunia ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar