Minggu, 10 Januari 2010

Temu Keluarga Progres



Perhelatan akbar Temu Keluarga Progres yang diadakan pada hari Minggu 10 Januari 2010 kemarin merupakan acara akbar perdana progres masa amanah 09-10. Acara yang dihadiri oleh para anggota, pengurus dan alumni Progres ini berlangsung sangat meriah dan hangat. Setelah pembukaan dan nasyid dari Matrikulasi 2009 dan pembacaan ayat suci al-quran, acara dimulai dengan beberapa sambutan. Diawali dengan sambutan dari Putra selaku wakil ketua Progres yang menyampaikan rasa bangga dan salutnya terhadap kerja keras para pengurus Progres yang telah mengusahakan adanya acara temu keluarga Progres ini, disusul dengan pernyataan kebanggaan dan harapan para alumni Progres yaitu Asep selaku ketua BEM STEI Tazkia dan Syekh Luqman selaku perwakilan Pembina Matriks 09. Mereka menyatakan kebanggaannya terhadap kinerja Progres dan berharap tahun ini Progres dapat lebih gencar dalam hal pemublikasiannya kepada masyarakat.


Salah satu acara inti pertemuan ini adalah pembacaan LPJ oleh Abdul Wachid selaku ketua Progres masa amanah 08-09. Di sela-sela presentasinya, Wahid menyelipkan harapan-harapannya pada pengurus progres tahun ini. Beliau menjelaskan tentang pentingnya pengoptimalan petty cash (uang cadangan per divisi), pengembangan divisi kewirausahaan, pengoptimalan kajian fiqh muamalah, pengusahaan jurnal, pengadaan riset serta penyebaran dakwah on air lewat stasiun-stasiun radio di Bogor. Setelah pembacaan LPJ, Hilman Fauzi selaku ketua Progres 09-10 tampil untuk memperkenalkan progres dan para pengurus barunya, acara ini dilanjutkan oleh pemutaran documenter slide progres tahun sebelumnya.

Acara temu keluarga yang berlangsung santai dan akrab ini pun dilengkapi oleh kehadiran para alumni yang menyempatkan waktu untuk sharing dan silaturahim dengan para anggota Progres yang baru. Para alumni progres ini mengemukakan canda-canda berfaedahnya kepada para calon penerus mereka itu. Mulai dari sejarah dan perjuangan berdirinya Progres di Tazkia hingga pembahasan makna kata CERIA (Critic, Etos kerja, Ramah, Inovatif, dan Amanah) yang tak lain merupakan slogan yang dimiliki oleh organisasi para pejuang ekonomi syariah ini.

Acara kekeluargaan ini pun akhirnya ditutup oleh muhasabah yang dipimpin oleh Presidium Nasional Fossei, Fauzul, dan dilanjutkan oleh lantunan nasyid dari para nasyider unggul STEI Tazkia . Tak lupa juga progres menganugerahi penghargaan kepada para anggota yang rajin mendatangi kajian Progres (Progresholic Award) dan penghargaan kepada para mahasiswa matrikulasi yang telah lolos tes Progres.

Dengan adanya acara ini diharapkan akan terciptanya keakraban antar penggiat KSEI Progres sehingga Progres bukan hanya sebagai organisasi yang hanya mengedepankan sisi keilmiahannya tapi juga sebagai sebuah keluarga besar yang saling berikatan satu sama lain dan mempunyai tujuan yang sama yaitu menjunjung tinggi nilai-nilai ekonomi islam di bumi Allah SWT. Amin Yaa Rabbal ‘aalamiin..

Oleh : Divisi Pers n Publikasi 09-10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar