Jumat, 29 Januari 2010

Tiga BUS Siap Beraksi Februari!!!


JAKARTA – Industri perbankan syariah tampaknya akan kian ramai di Februari ini. Bank Indonesia mengindikasikan setidaknya tiga bank umum syariah (BUS) bisa mengantongi izin di bulan itu.

Direktur Direktorat Perbankan Syariah BI, Ramzi A Zuhdi mengatakan izin BUS bagi BNI Syariah dapat keluar dalam dua hingga tiga minggu ke depan. “Untuk BCA Syariah mungkin bisa dalam tiga sampai empat minggu dan Bank Jabar Banten Syariah begitu mereka minta izin operasional akan kita izinkan karena izin prinsipnya sudah lama keluar,” kata Ramzi. Sementara, tambah dia, Bank Victoria Syariah saat ini masih menunggu kelengkapan SDM.

Selain empat bank syariah tersebut, lanjut Ramzi, Maybank juga berencana membuka BUS dengan cara mengonversi Maybank yang ada menjadi syariah. “Dengan adanya tambahan lima BUS baru, maka perbankan syariah Indonesia akan memiliki 11 BUS di 2010 ini,” cetus Ramzi. Selain Maybank yang berasal dari Malaysia, belum ada lagi investor asing yang mengajukan membuka BUS di Tanah Air. Hingga akhir 2009 industri perbankan syariah Indonesia memiliki enam BUS dan 25 UUS.

Red: siwi Reporter: yogie respati
Republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar