Jumat, 09 April 2010

BPRS As-Salam, BPRS Berbasis Online

Jakarta, (08/04). Sistem teknologi online bukan hanya sekedar dimiliki oleh bank umum syariah (BUS) atau unit usaha syariah (UUS) saja, tapi Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) untuk meningkatkan sistem pelayanan pada nasabahnya juga tak mau ketinggalan. BPRS berbasis online inilah  yang kini dikembangkan  oleh BPRS As-Salam. Melalui teknologi online tersebut nasabah BPRS As-Salam tak perlu kerepotan lagi dalam menjalankan transaksi keuangannya, karena dengan segenggam handphone seluler saja nasabah bisa mentransfer uang atau melakukan cek saldo.

Cahyo Kartiko, Direktur BPRS As-Salam saat berbincang-bincang dengan pkesinteraktif.com, mengatakan, bahwa keinginan untuk membangun BPRS berbasis online sudah sejak lama di programkan, hal ini mengingat dari segi kebutuhan nasabah diperlukan pelayanan yang serba cepat. Melalui teknologi online dan berbasis internet tersebut, nasabah sendiri kini tak akan lagi memilih perbankan lain, sebab BPRS telah memberikan layanan yang sama. 

“Konsep-konsep pengembangan teknologi yang kini BPRS As-Salam  kembangkan, kami berharap bisa dilakukan oleh BPRS yang lain sehingga BPRS adalah bank syariah modern yang mampu melayani pelaku UMKM dengan cepat,”tuturnya. 

 
BPRS As-Salam memiliki keunikkan tersendiri dibandingkan dengan BPRS yang lain, BPRS tersebut kini memiliki jaringan yang luas. Selain kantor pusatnya di Cinere Depok, BPRS As-Salam membuka cabang di Kebayoran Baru, Kantor Pos Pusar (Jakarta), Jl Margonda (Depok), Bogor dan Tangerang. Bankan untuk Bekasi kini lagi dipelajarinya. 

“Kami ingin menjadi BPRS Jabodetabek dan kami melakukan itu karena banyak sekali pelaku UMKM yang kesulitan mengakses perbankan, itulah alasan kami mengapa kami membuka cabang tersebut,”paparnya. 
 

BPRS banyak diminati oleh pelaku UMKM,  selain cepat dalam melayani akses pembiayaan BPRS juga memiliki produk-produk perbankan yang memberikan imbalan hasil yang sangat besar dibandingkan dengan bank syariah lain. “Bisa dicek nisbah deposito kami lebih tinggi dibandingkan dengan perbankan syariah lainya,”paparnya. (Agus Y www.pkesinteraktif.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar