Jumat, 07 Januari 2011

Indonesia Gelar Sukuk Asia Forum 2010

Jakarta, (20/9). Perkembangan sukuk dunia selalu menjadikan minat para investor untuk berinvestasi, terkait dengan hal tersebut para praktisi keuangan syariah asia membuat sukuk asia forum 2010 di Indonesia dengan tujuan melakukan monitoring perkembangan sukuk yang ada selama ini. Acara sukuk asia forum 2010 itu direncanakan akan diselenggarakan di hotel Grand Melia –Kuninangan Jakarta Selatana, selama dua hari (21-22 September).


Berdasarkan release yang dikirimkan oleh panitia, menyebutkan---dalam acara sukuk asia forum 2010—akan dikaji tentang potensi perkembangan pasar sukuk asia yang ada selama ini bagi perkembangan sukuk dunia, peran pemerintah Indonesia dalam mengembangkan pasar keuangan syariah dan dampaknya bagi kawasan asia serta pentingnya penggunaan sukuk sebagai alternatif pembiayaan sebuah organisasi.

Untuk membahas materi-materi tersebut, panitia mengundang para praktisi ekonomi syariah seperti Dr. Subarjo Joyosumarto (Direktur LPPI), Rahmat Waluyanto (Dirjen Pengelolaan Utang Departemen Keuangan), Ahmad Nazir Che Yan (SVP, Head of Money Market, Islamic Treasury, Group Treasury Division CIMB Islamic Bank), Muhammad Shodiq (Kepala Training Bank Rakyat Indonesia Sharia), Syed Tariq Husain (CEO Emirates Global Islamic Bank), Mudassir Amray Head of Islamic Banking - Asia Pacific Citigroup), Susanto Djaja Finance Director Metrodata Electronics Tbk dan Rizqullah Head of Shari’ah Division Bank Negara Indonesia (BNI).

Sementara Direktur Bank Muamalat Indonesia, Farouk Al-Wyni menuturkan ajang sukuk forum 2010 sangat bermanfaat untuk mendukung pengembangan keuangan syariah di Indonesia. Di acara itu para praktisi keuangan syariah akan berinteraksi dalam merumuskan pengembangan sukuk di Asia.

“Kami yakin acara tersebut akan mendorong Indonesia lebih maju lagi dalam mengembankan sukuk selama ini,”terangnya. (Agus Y www.pkesinteraktif.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar