Kamis, 27 Januari 2011

Tiga BUS Baru Akan Berdiri

Jakarta, (24/01). Setelah Maybank mendirikan Maybank Syariah di Indonesia di tahun ini akan berdiri lagi 3 Bank Umum Syariah  (bus) baru akan berdiri. Tiga bank tersebut adalah satu bank lokal dan dua bank asing. Apa nama bank tersebut?

Ketika ditanya demikian Deputi Gubernur Bank Indonesia, Halim Alamsyah, enggan menjawabnya. Sambil tersenyum ia menjawab, tunggu saja infonya, apalagi saat ini mereka baru proses ijin. “Jadi tidak baik jika  disebutkan di publik,”kata Halim Alamsyah.
Halim menambahkan—ditahun-tahun yang akan datang akan semakin banyak jumlah bank syariah di Indonesia. Hal ini melihat potensi pasar syariah di Indonesia semakin besar. Selain itu dari segi pembiayaan juga sangat berbeda dengan bank konvensional, itu yang menjadikan pasar kedepan akan merespon bank syariah.
Untuk saat ini LDR bank konvensional adalah 70 persen sementara bank syariah 100 persen lebih. “Inilah yang menjadikan bukti bahwa bank syariah mampu menggerakkan sektor perekonomian nasional,”ungkapnya.
Sementara Direktur Bank Syariah Mandiri (BSM), Hanawijaya, mengatakan, banyaknya bank syariah akan semakin baik bagi pengembangan perbankan syariah di Indonesia. Apalagi selama ini masih sedikit masyarakat yang tersentuh oleh bank syariah.
Kemudian terkait dengan bank asing yang ingin mendirikan bank syariah di Indonesia menurutnya, semoga akan memberikan rasa motivasi bank-bank syariah lokal dalam memperbaiki pelayanan, IT dan produk-produknya.[gus]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar