Minggu, 08 Mei 2011

Progres Goes to Campus

Ahad, 01 Mei 2011, divisi luar negeri Progres yang beranggotakan Reza Muhammad, Umar Azka, Tiffany Fauzia Rizqa, dan Poppi Ragaswati, menjalankan program kerjanya, yakni Progress Goes to Campus. Kampus STAI Cindera Hati yang berlokasi di Kecamatan Babakan Madang terpilih sebagai sasaran program Progres Goes to Campus ini.
Acara dipandu oleh saudara Deri Sopiansyah, mahasiswa  STEI Tazkia Ilmu Ekonomi Islam angkatan 8. Dalam acara ini, divisi Luar Negri juga turut mengundang Pak Nurizal Ismail selaku alumni dan dosen di STEI Tazkia sebagai pembicara. Tema yang dibahas cukup menarik, yaitu pembahasan secara mendasar mengenai sejarah pemikiran ekonomi Islam. Pada saat sesi tanya jawab,  partisipan memperlihatkan antusias dan respon yang baik atas pembahasan yang disampaikan pembicara.  Beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh partisipan seputar pembahasan yang dipaparkan, yakni:
1. Bagaimana sistem bagi hasil dari Bank Syariah? Apakah berbeda dengan Bank Konvensional?
 2. Bagaimana cara mempraktekkan sistem ekonomi Islam dalam keluarga?
3. Bagaimanakah hukumnya apabila seseorang meninggalkan harta warisan, namun selama masa hidupnya pewaris tidak pernah melaksanakan kewajiban membayar zakat? Apa yang harus dilakukan oleh ahli waris?
Acara diakhiri dengan penyerahan plakat yang diserahkan oleh ketua pelaksana kepada rektor STAI Cindera Hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar