Jumat, 03 Juni 2011

Lomba Cerdas Tepat (LCT) Matrikulasi

Kali ini divisi Kajian Strategi (Kastrat) yang menjalankan program kerjanya. Pada tanggal 23 Maret 2011 dilaksanakannya Lomba Cerdas Tepat (LCT) untuk anak matrikulasi akhwat. LCT ini berlangsung tepat pukul 20.00. Acara dibuka oleh MC dan dilanjutkan dengan pembacaan tilawah oleh panitia. LCT ini menghadirkan Shaumi El Falah, Mahasiswi IEI angkatan 08 dan Ngatini, Pembina matrikulasi akhwat sebagai juri.

3 kelompok dengan masing-masing 3 orang disetiap kelompoknya mulai maju menepati kursi yang disediakan. Kelompok A diberikan kesempatan terlebih dahulu untuk mengambil soal dan menjawab soal-soal wajib tersebut. Kemudian dilanjutkan olek kelompok B dan kelompok C.
Setelah soal wajib, kelompok diberikan soal rebutan. Pada sesi ini, kelompok B unggul dengan skor 700 disusul oleh kelompok A dengan skor 500 dan kelompok C dengan skor 400. Pada soal terakhir, peserta kelompok diwajibkan menjawab 2 soal yang kemudian dituliskan dikertas yang diserahkan ke panita dan jawabannya dibacakan langsung oleh juri. Jawabannya yang menang dalam sesi terakhir ini akan mendapatkan skor sebesar 500 dan apabila salah akan dikurangi 500. sebagai selingan acara, panitia menyediakan 2 door prize kepada penonton dengan mengajukan pertanyaan.
Kelompok A dengan dua pertanyaan yang salah mendapatkan skor akhir -500. Kelompok B dengan jawaban pertama yang benar dan jawaban kedua yang salah mendapatkan skor akhir 700. Kelompok C dengan jawaban pertama yang salah dan jawaban kedua yang benar mendapatkan skor akhir sebesar 400. Dan pada akhir skor dinyatakan bahwa kelompok B sebagai juara I disusul oleh kelompok C sebagai juara II dan kelompok C sebagai juara III.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar