Minggu, 14 Agustus 2011

Progress Tazkia Meriahkan Ramadhan di Masjid Raya Bogor


Pada hari sabtu tanggal 6 Agustus 2011 kembali mahasiswa STEI Tazkia mengukir tinta emasnya pada lomba "Ekonomi Islam siapa BERANI !!!" yang terselenggara dalam rangkaian acara Ramadhan is Fun 5 yang bertempat di Masjid Raya Bogor. Acara ini berlangsung meriah yang dimulai dari hari jum'at tanggal 5 Agustus 2011. Sampai hari ini tanggal 7 Agustus 2011. Tim utusan dari STEI Tazkia untuk lomba Ekonomi Islam Siapa berani ini adalah Ahlis Fathoni, Muhammad Idris, Kidar Grinaldi Kinsal, Fakri, dan Andi.
Lomba ini diikuti 6 universitas, yaitu STEI SEBI, Universitas Indonesia, UIN Jakarta, STAIT Sahid, STEI Tazkia, dan Universitas Djuanda. Perlombaan ini berlangsung meriah karena di awal ketika mulai setiap tim mendengungkan yel-yel andalan masing-masing tim dengan antusias. Lomba ini dibagi dengan dua gelombang yang nantinya dua orang peserta yang mempunyai nilai tertinggi dari tiap-tiap gelombangnya akan maju ke babak final. Babak kedua gelombang pertama yang terdiri dari perwakilan Universitas Indonesia, STEI Tazkia, STEI SEBI, dan UIN Jakarta. Dari babak ini loloslah dua orang, yaitu Muhammad Idris dari STEI Tazkia dan dari UIN Jakarta. Gelombang kedua dari UIN  Jakarta juga karena mengirimkan dua tim dan Universitas Djuanda. Dibabak selanjutnya peserta disuguhkan soal teka-teki silang yang dimenangkan oleh STEI Tazkia dan Universitas Djuanda. Di babak final ini peserta diberi 16 kotak yang ditampilkan di layar yang di balik setiap kotaknya ada nilainya dan akhirnya dari babak final ini keluarlah Muhammad Idris sebagai pemenang.
Acara ini terselenggara berkat kerja sama antara Kurma (Remaja Masjid Bogor Raya) dan KSEI Progres STEI Tazkia yang terdiri dari beberapa agenda yaitu Lomba Ranking 1 untuk SMA sederajat se-Bogor, Lomba Musabaqah Hifdzil Quran 3 Juz, Lomba Nasyid, Seminar Nasional Ekonomi Islam bersama Pak Riawan Amin; Pak Kanny Hidaya serta Pak Abu Muhammad, Baksos untuk anak yatim, Bazar Produk Ekonomi Islam, dan Tabligh Akbar. (ahm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar