Minggu, 25 September 2011

Temu Keluarga Besar PROGRES

Ada 4 hal terpenting yang akan kita dapatkan dalam berorganisasi dimana pun (bukan yang sesat) terutama di KSEI PROGRES. Pertama, kita akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat dalam setiap kajian walaupun kita sudah merelakan waktu dan tenaga bahkan biaya yang cukup mahal terbuang begitu saja. Namun, asal kalian tahu suatu saat nanti Allah akan membalasnya dengan berlipat-lipat ganda. Tunggu saja dengan perasaan yakin dan ikhlas. Kedua, kita akan mendapat keluarga baru sebagai tempat curhat dan sharing-sharing ide dan pengalaman bahkan bisa juga dapat jodoh (hehehe) tapi jangan niatin masuk organisasi untuk dapat jodoh ya, niatin hanya karena Allah.


Ketiga, skill baru karena di dalam organisasi kita bisa jadi pinter ngomong, nulis, gombal, tau karakter orang lain, bisa bersikap lebih dewasa dan lain-lain. Yang terakhir adalah kita akan memperoleh rizki yang tak terduga karena di dalam organisasi kita bisa makan gratis, fee sebagai pembicara/MC di tempat lain dan mengukir prestasi-prestasi yang menarik karena ilmu, skil dan dukungan keluarga yang kita miliki. So, jangan nyesal kalo udah ikut organisasi. Organisasi bukanlah akan menurunkan IP/IPK di perkuliahan, kalo nyatanya menurunkan IP/IPK berarti ada yang salah dalam organisasi tersebut.

Begitulah inti dari pembicaraan kak Hilman Fauzi Nugraha (Mantan Ketua PROGRES 2010-2011) di gedung theatre room kampus STEI Tazkia dalam acara Temu Keluarga Besar PROGRES.  Dalam acara tersebut diawali dengan suguhan kata sambutan dari kak Fiqih Afriadi (Ketua PROGRES 2011-2012), Sidiq Bahari (Ketua Panitia) dan Kak Nur Sa'ad (Ketua BEM STEI Tazkia 2011-2012) yang diberikan kepada mahasiswa angkatan 08, 09, 10 dan 11 mengenai manfaat dan motivasi untuk ikut berorganisasi. Selanjutnya, kak Sigit dari perwakilan Badan Wakaf Indonesia, kak Zaki Habibi (alumni Tazkia) dan Bapak Andang Heryahya (Kepala Bag. Kemahasiswaan) yang memberikan pandangan yang positif, bangga terhadap PROGRES dan mendukung segala kegiatan yang dilakukan PROGRES.

Disela-sela acara juga ada pembagian doorprize buku dan flashdisk 8 GB serta pembagian hadiah untuk juara ranking 1 yaitu Radiatun Mardiah (Mahasiswa Jurusan IEI angkatan 10) dan Teguh Bahtiar (Mahasiswa jurusan AI angkatan 09). Kemudian, selain testimoni dari kak Hilman juga ada testimoni dari Kak Putra Satria (Mantan Wakil Ketua PROGRES 2010-2011) yang berkorban untuk PROGRES sampai berdarah-darah. Lalu testimoni dari kak Aisha (Mantan Kepala divisi Kaderisasi 2010-2011) dan kak Arub (Mantan anggota pengurus kaderisasi 2010-2011) mengenai perjuangan suka-duka di PROGRES sampai akhirnya mereka lulus tahun ini dengan prestasi yang super sekali (mendapat IPK di atas 3.6 dan diterima kerja di tempat-tempat yang luar biasa dengan jabatan luar biasa). Alhamdulillah, sebagian besar alumni PROGRES telah  menghasilkan dan meninggalkan prestasi-prestasi yang sungguh luar biasa selama 7 tahun umur PROGRES untuk STEI Tazkia. Semoga seluruh amalan anggota, pengurus terdahulu dan pengurus terkini diterima oleh Allah SWT. Aamiin ya Allahu rabbi.

Ekonom Rabbani.... BIIIISAAAA....
PROGRES....... Ceeriiaaaaa....   ^_^  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar