Selasa, 20 Desember 2011

The Players of Economics “Games”


            Kajian Progres pada tanggal 15 Desember 2011 bertemakan The Players of Economics “Games” oleh AhlisFatoni, mahasiswa semester 5 STEI Tazkia jurusan Islamic Accounting.
Kajian ini diawali dengan Sejarah Amerika. Awalnya Amerika ditemukan oleh Christopher Columbus. Semenjak Columbus mengetahui adanya daratan luas yang bernama Amerika, maka ia membawa orang-orang Eropa untuk berhijrah ke Amerika. Orang-orang tersebut adalah orang-orang yang bertindak kriminal. Intinya, Amerika dijadikan sebuah penjara yang luas. Kemudian orang-orang tersebut bersatu dan menyatakan diri bahwa mereka adalah orang-orang yang bebas dan orang-orang yang baik. Maka dari itulah dibangun patung Liberty.
Namun hari ini, Amerika tidak sendiri. Amerika sudah berjabat tangan dengan Israel. Lihat saja penduduk Amerika sendiri adalah orang-orang Yahudi. Dan lebih banyak lagi koloni-koloninya, termasuk Saudi Arabia. Pada tahun 2010, sudah terhitung 30 tahun kerjasama Amerika dengan Saudi Arabia. Salah satu kerjasamanya yaitu Saudi Arabia mengekspor minyaknya pada salah satu perusahaan di Amerika yang investornya sendiri adalah George W. Bush. Dan minyak inilah yang mendominasi minyak-minyak di seluruh dunia. Kenapa Arab Saudi mau bekerjasama, yaitu karena Saudi Arabia sudah dibayar mahal oleh Amerika.


Confession of Economic Hit Man adalah orang-orang yang diperintahkan Amerika yang disebar ke seluruh dunia untuk melakukan penguasaan Sumber Daya Alam. Banyak cara, dan yang mungkin paling sering kita dengar adalah CIA, IMF, dan perusahaan-perusahaan yang mempunyai hubungan dengan Amerika. Tugas mereka juga adalah memanipulasi laporan keuangan tahunan perusahaan yang mereka ambil alih. Tugas mereka juga memanipulasi Pemilu yang berlangsung di negara tersebut, contohnya di Indonesia, WIKILEAKS menyebutkan beberapa penyebab dan kebohongan pada Pemilu pemilihan SBY tahun 2004. Bagaimana pemilihan yang terjadi di Iraq pada perang Iraq, bagaimana pemilihan yang terjadi di Timur Tengah sehingga sampai sekarang Timur Tengah tidak bisa bersatu.
Pada tragedi 9/11, negara yang paling memperjuangkan HAM adalah USA. Namun pada tragedi 9/11 terjadi, 3000 orang meninggal. Namun setiap hari di Amerika sendiri, 25.000 – 40.000 orang meninggal karena kelaparan dan hal tersebut tidak pernah disentuh oleh Amerika itu sendiri. Maka ada sedikit strategi yang  dilakukan oleh Amerika, yaitu Explode Inspection War. Dalam buku “Confession of Economic Hit Men” disebutkan bahwa sedikit ledakan yang terjadi pada 9/11 itu adalah perbuatan Amerika. Sehingga terjadi distraction (manipulasi), merekayasa hal yang tidak terjadi. Maka terjadilah perang.
Lihatlah wilayah yang dibombardir oleh Amerika. Harga minyak dunia menjadi lebih mahal. Dan sekarang penggunaan minyak mentah maupun yang sudah jadi, konsumsi terbesarnya adalah untuk alat-alat perang. Pada data statistik di Wikipedia, pada tahun 1950 hanya membutuhkan 14 juta/barrel. Namun pada tahun 2003, saat gemuruh perang terjadi di Iraq, kebutuhan minyak Amerika bertambah begitu saja. Dan sekarang begitu banyak kontroversi yang terjadi, apakah Iran mendukung Amerika atau tidak, musuh Amerika atau tidak. Tapi yang jelas tujuan Amerika adalah Natural Resources.

“Why Always Indonesia?” mengapa selalu Indonesia yang mencari incaran Amerika?
Berawal dari Amerika yang menyerang Vietnam (1957-1975) karena Vietnam mempunyai sumber daya alam yang banyak dan berlimpah. Dari segi Geografis hampir sama dengan Indonesia. Amerika melakukan sedikit manipulasi sehingga Amerika dapat menyerang Vietnam. Namun Vietnam melakukan perlawanan yang sangat hebat sehingga Amerika tidak mempunyai kepastian untuk menguasai Vietnam. So, Indonesia was the Key. Amerika pun mulai mengincar Indonesia.
Contohnya adalah Freeport yang ada di Papua. Freeport terdiri dari 3 lapisan, yaitu Curum (emas), Aurum (emas putih), dan Uranium. Freeport sendiri mempunyai 3 perusahaan tambang di Indonesia, yaitu Freeport (Papua), Newmont (NTB), dan Poboya (Sulawesi). Namun ini semua sebenarnya bukan tambang emas. Perjanjian awal 20 tahun lalu, pada masa pemerintahan Soeharto, Amerika hanya hanya mengambil Mineral. Indonesia sebenarnya tidak mengetahui adanya emas di daerah tersebut. Ironinya gunung tersebut yang dulunya menjulang ke atas, berubah ke bawah. Amerika sedang bergerak di bagian Au. Namun dalam jangka waktu yang tidak sebentar, mereka akan mencapai lapisan Uranium. Dan kita tahu sendiri, Uranium adalah bahan utama dalam pembuatan nuklir. Dan 1 gunung Freeport tersebut = 8 x jumlah APBN dunia!



PT Freeport, Papua, Indonesia

Freeport Papua Mining Map




Newmont Mining Indonesia - Nusa Tenggara Barat


Amerika memasuki negara incaran mereka melalui agen mereka (IMF) dengan cara meminjamkan uang. Pada masa pemerintahan Soeharto, saat Indonesia dalam pembangunan, IMF datang dengan memberikan uang pinjaman dan bunga kecil. IMF tidak takut Indonesia tidak bisa membayar, karena Indonesia sesungguhnya mempunyai Underline Asset yang sangat banyak. APBN Indonesia sendiri 1.104 Trilyun namun hutang Indonesia sebanyak 1.900 Trilyun. Andai Indonesia mengelola sendiri sumber dayanya sendiri, maka Indonesia akan termasuk negara yang mandiri.
Islam terakhir kali berjaya pada zaman Turki Usmani, namun saat Turki Usmani jatuh, Amerika dan sekutu masuk dan meyelinap ke negara-negara Islam di Timur Tengah. Mereka juga melakukan pembohongan tentang Pemilu. Maka dari itulah mengapa Timur Tengah tidak dapat bersatu hingga saat ini. Dan Indonesia menjadi incaran utama mereka saat ini. Untuk tahun ini mereka melakukan extra-exploration di Indonesia. Indonesia juga termasuk penghasil Timah nomor 2 di dunia, penghasil terbesar LNG, minyak bumi, dll.
Mungkin berita ini agak sulit dipercaya. Namun baca saja berita-berita tersebut di Wikileaks, tentang dokumen-dokumen rahasia pemerintah terkait rencana dan hal apa pun yang ingin mereka lakukan. Termasuk berita lepasnya Timor Timur, ternyata Amerika juga mengirim agen-agennya untuk ikut campur dalam masalah tersebut. Salah satu contoh Economic Hit Men di Indonesia yaitu Nazaruddin, para koruptor-koruptor besar, dll. Mereka adalah contoh pengajaran Economic Hit Men.


Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Indonesia berada pada level 0,617 pada 2011 dengan posisi peringkat pada nomor 124 dari 187 negara di dunia. Urutan pertama jumlah professor di dunia yaitu Israel, jutaan professor, tapi Indonesia hanya memiliki ribuan. Sehingga apa yang terjadi sekarang? Ekonomi kita semrawut, IPM tersendat.

So, how?
1.      Entrepreneur! Today, 0,24% from population actually need 2,4%.
2.      Tentu saja dengan Ekonomi Islam. Agar kita menjadi pemain, bukan pekerja.
3.      Gathering all in one line. Bagaimana kita semua bisa bersatu.

Maka dari itu, saat ini, begitu banyak berita-berita yang sudah dimanipulasi, kontroversi yang tidak jelas, dan berita yang belum benar kita dapatkan. Maka dari itu berhati-hatilah dengan Economic Hit Men, apalagi sekarang Indonesia sudah menjadi sasaran empuk bagi mereka.

Reference : The Confession of Economic Hit Men

Economic Hit Man - John Perkins



Tidak ada komentar:

Posting Komentar