Minggu, 29 Desember 2013

Buka Bersama Keluarga Progres


Sentul city kamis, 26 Desember 2013 tepatnya pukul 17:00 WIB, telah dilaksanakan perkumpulan pelopor gerakan ekonomi syariah atau biasa dikenal dengan nama progres, sebenarnya hari kamis ini biasa diadakan kajian yang diberi nama kakap atau kajian kamis progres, namun sehubungan sudah dekatnya ujian akhir semester atau UAS maka untuk kajian kali ini diganti oleh buka puasa dan doa bersama oleh keluarga progres.


Pada acara buka puasa dan doa bersama kali ini, dihadiri oleh ketua progres angkatan tujuh yaitu ka Hilman, kalau ada yang belum tahu siapa itu ka Hilman, dia adalah wisudawan terbaik diangkatannya dan sekarang menjabat sebagai salah satu staf eksekutif di bank Muamalah, dalam perkumpulan kali ini ka Hilman memberi banyak kritik dan saran kepada keluarga progres, khususnya para pengurus progres, dan pastinya kritiknya sangat membangun dan sarannya sangat menginspirasi.

Banyak sekali PR yang harus dikerjakan yang ditugaskan oleh ka Hilman, khusunya dalam mengatur keuangan dan mengadakan acara. Ada beberapa kalimat kritikan dari ka Hilman kepada pengurus progres yang perlu diresapi. “sekarang itu sudah bukan zamannya lagi untuk meminta, banyak sekali celah yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan dana.” Itu adalah sebuah kritikan yang sangat membangun untuk keluarga progres dan sudah sepatutnya kata-kata itu diterima dan diresapi dalam-dalam. Disamping dari kritikan yang diberikan ka Hilman, beliau juga memberikan saran yang sangat menginspirasi. “ kalian harus berfikiran simpel saja dan percayalah Allah akan mengganti apa yang telah kalian lakukan kepada progres, jadi sekarang jangan dulu berfikir apa yang akan kalian dapat dari progres tapi apa yang akan kalian berikan untuk progres.”

Selain ka Hilman, hadir juga teman seperjuangan ka Hilman yaitu ka Putra, ka Putra adalah teman satu angkatan ka Hilman yang dari sebelum lulus dari STEI TAZKIA disudah mempunyai pekerjaan di Bank Syariah Mandiri dan selain kritik dan saran dari ka Hilman, ka Putra juga memberikan sedikit masukan yang luar biasa kepada keluarga Progres. “ kalian harus menjadikan acara yang kalian buat Fundamental dan Fenomenal, Fenomenal yang berarti acara yang kalian buat akan dikenang, akan dijadikan contoh dan akan diingat-ingat oleh generasi setelah kalian.”


Setelah adzan maghrib berkumandang, keluarga progres berbuka puasa bersama dengan ka Hilman dan ka Putra. Dan setelah melaksanakan sholat maghrib berjamaah, keluarga progres kembali berkumpul untuk makan bersama, setelah seluruh acara telah dilaksanakan dengan baik, akhirnya pertemuan kali ini ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ka Muiz salah satu santri lulusan terbaik dari PP.SIDOGIRI yang sekarang menjadi mahasiswa semester lima jurusan E.I di STEI TAZKIA, setelah doa bersama keluarga progres sholat isya berjamaah dan kembali ke kos masing-masing.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar