Jumat, 17 Januari 2014

“Islamic Financial Planning dengan investasi saham syariah dan Refleksi 30 th Pergerakan Ekonomi Syariah di Indonesia”



Sentul City, 24 November 2014 akan ada perhelatan akbar yang dipersembahkan oleh KSEI Pogres Tazkia. Acara akan berlangsung dari pukul 08.00 WIB – 15.00 WIB. Setiap muslim harus mampu mengalokasikan hartanya dengan baik, karena harta akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah kelak. Hal ini akan dikerucukan tentang investasi saham syariah.
            Pergerakan ekonomi syariah di Indonesia cukup massif. Pergerakan ini dimulai dengan lahirnya Bank Muamalat pada tahun 1992. Indonesia yang pergerakan ekonomi syariah dengan bottom to up (dari bawah ke atas) disinyalir mempunyai nilai tambah tersendiri. Indonesia pun digadang-gadang mampu menjadi panglima dalam pergerakan ekonomi syariah secara global. Hal ini akan cukup sulit, karena Malaysia, Inggris, dan Uni Emirat Arab akan menjadi competitor utama.
            Dalam kesemptan ini, KSEI Progres dengan bangga mempersembahkan Seminar Series yang mengankat tentang Islamic Financial Planning dan Refleksi 30th Pergerakan Ekonomi Syariah di Indonesia. Adapun pembicara tersebut adalah:
1.      Muhammad B.Teguh, beliau merupakan financial planning di QM Financial Planning yang akan menjelaskan tentang bagaimana mengelola keuangan muslim dengan baik.
2.      Irwan Abdallah, beliau dari Bursa Efek Indonesia yang akan menjelaskan tentang seluk beluk investasi saham syariah. Dari hokum hingga implementasinya.
3.      Ir. Adidwarman Azwar Karim, pendiri dari Karim Consulting yang telah mengislamkan beberapa Bank Konvensional menjadi Bank Syariah. Beliau akan memaparkan bagaimana perjalanan dakwah ekonomi islam di Indonesia.
4.      Dr. Syafii Antonis, M.Ec. Rektor dari STEI Tazkia, dan beberapa usaha tazkia yang lainnya. Beliau akan berduet dengan Ir. Adiwarman Karim tentang refleksi pergerakan ekonomi syariah di Indonesia.
Sesi I dan sesi II dengan system seminar akan diadakan sebelum sholat jumat. Adapun setelah sholat jumat dengan system talk show yang akan dipimpin oleh Ka Hilman Fauzi, S.Ei.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar